Rabu, 26 Agustus 2015


Cara Mengobati Pilek Atau Snot Pada Ayam Joper

Bismillah, sebelumnya saya mohon maaf apa bila nanti terdapat kalimat yang anda tidak paham, karena saya masih tahap belajar dalam menulis blog. Hehe

Selamat malam sodara, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman tentang bagaimana cara untuk mengobati atau menyembuhkan penyakit pilek atau dalam bahasa jawa nya Snot (eh, keliru gak yo?) yang sering atau sudah mainstream menyerang ayam ayam saya.

Awalnya agak panik ketika menemui ayam saya sebagian ada yang bersin, setelah tiga hari saya lihat ayam yang bersin bertambah banyak, dan setelah itu saya tanya sana sini cara mengobatinya. Akhirnya setelah menuruti saran yang diberikan seorang peternak di desa sebelah, ayam yang pilek atau bersin semakin berkurang.

Saran yang diberikan tadi adalah dengan memberikan obat TETRACLORE, obat ini berbentuk serbuk dan cara pemberianya dicampurkan kedalam air minum. Untuk takaran campuran tetraclore dan air adalah 2gr tetraclore untuk 1liter air. Pemberianya dilakukana pada pagi hari dan dilakukan selama 4-7 hari. Mudah kan?

Jelas tidak? Paham tidak? Ya maaf kalo kurang jelas dan susah di pahami. Hehe Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan, Selamat Malam

Dampak Positiv Dan Negativ Perkembangan Gadget


Dampak Positiv Dan Negativ Perkembangan Gadget

Bismillah, selamat datang dan berjumpa lagi di blog saya ini. Kali ini saya akan membahas tentang dampak baik dan buruk akibat dari perkembangan teknologi terutama gadget atau smartfone menurt pribadi saya.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa semua orang saat ini sangat membutuhkan gadget untuk melengkapi aktifitas setiap hari, entah untuk membantu memudahkan pekerjaan atau hanya untuk bersenang senang saja. Dari hal tersebut, adakah dampak bagi kita akibat perkembangan teknologi saat ini yang begitu pesat? Tentu saja ada dampaknya, dan apa saja dampak tersebut? Berikut opini dari pandangan saya:

Dampak Positif Tentu saja dari hal diatas membuat dampak baik, misalkan smartfone saat ini sudah memiliki berbagai fitur yang canggih yang dapat membantu memudahkan untuk suatu pekerjaan seperti aplikasi untuk memesan tiket online, jaringan internet yang sudah menggunakan hspa, dll. Hal tersebut sangat memudahkan para penggunanya dalam urusan sehari hari, selain itu harga yang ditawarkan untuk satu buah gadget saat ini semakin murah saja, dan masih banyak lagi keuntungan dari perkembangan teknologi ini. Dan saya pun juga merakan keuntungan dari hal tersebut dan memudahkan sebagian dari kebutuhan sehari2.

Dampak Negativ Dampak buruk dari perkembangan teknologi saat terutama gadget adalah jika diatas tadi dapat memudahkan pekerjaan, ini juga bisa menghambat suatu pekerjaan karena kita sibuk memainkan gadget. Dampak lainya yaitu gadget yang murah, sehingga anak sd pun sudah ada yang dibelikan gadget. Entah apa maksud dari itu, yang di hawatirkan dari itu bisa mengganggu waktu belajar anak, terlebih sekarang sedang ramai memainkan game online dengan gadget, hal ini akan sangat mengganggu.
Dalam urusan bergaul pun juga berdampak kurang baik, karena setiap kali bermain atau berkumpul bersama teman mereka yang sudah fanatik dengan game online hanya sibuk memainkan gadgetnya, dan jika ada teman yang juga memainkan geme itu mereka hanya membicarakan tentang game itu. Dan kalau menurut saya mengobrol dengan teman itu bagus kalau tidak ada gadget, karena obrolan kita itu sampai kemana mana dan itu yang membuat menarik dan menyenangkan di waktu berkumpul bersama teman.

Itu baru masalah game, masalah lainya adalah game itu membutuhkan kuota untuk mengaksesnya, dan kuota tersebut harus membeli terlebih dahulu. Dan akhir2 ini harga kuota internet di daerah saya mulai mahal, dan menurut saya itu membuang kuota yang hanya untuk bermain game saja. Tapi ya terserah mereka sih kalo mereka mampu. . .

Mungkin anda punya pandangan yang berbeda tentang hal ini, saya hanya menyampaikan tentang pandangan pribadi saya. Dan mohon maaf apa bila terdapat banyak kesalahan.

Selasa, 25 Agustus 2015

Benarkah Kiamat 22-28 September 2015 ?


Benarkah Kiamat 22-28 September 2015 ?

Bismillah, mohon maaf bila banyak terdapat kesalahan, karena ini hanya menurut pribadi saya sendiri dari apa yang sudah saya tangkap.

Beberapa waktu lalu saya sedang asik dengan hobi saya, maen inet. Pada saat membuka fb, saya melihat sebuah postingan yang saya rasa hanya sebuah isu isu belaka, post tersebut menyebutkan tentang kiamat yang akan terjadi pada 22-28 September 2015.

Pada tahun 2010 atau 2011 lalu, kalau tidak salah ada seorang paranormal(sebut saja peramal). Dia pernah meramalkan bahwa akan terjadi bencana besar yang akan mengguncang seluruh dunia. Kejadian tersebut diramalkan akan terjadi pada tahun 2012, sampai sampai berita tersebut dibuat film yang berjudul "2012".

Menurut kabar yang beredar di lingkungan sekitar saya, ada pula sekelompok suku yang juga meramalkan bahwa kalender suku tersebut akan berahir pada tahun 2012 dan di perkirakan akan teradinya kiamat.

Akibat dari berita yang beredar tersebut menyebabkan keresahan dan ketakutan bagi sebagian orang, sampai sampai ada yang bunuh diri karena takut akan mengalami kejadian kiamat.

Dan pada tahun ini 2015 muncul lagi sebuah berita yang sama, namun sekarang masyarakat lebih bijak dalam menyikapi hal tersebut. Saya sebagai muslim percaya bahwa tidak ada satu orang pun yang mengetahui kapan terjadinya kiamat, dan jika memang benar akan terjadi kiamat maka akan tampak tanda tanda kiamat seperti yang telah di jelaskan dalam Al Qur'an.

Entah apa maksud dan tujuan dibuatnya isu tersbut, yang jelas mari kita cerna dengan matang kabar atau apa saja yang kita tangkap dari sekitar kita. Semoga coretan saya ini bermanfaat untuk semu, dan mohon maaf apa bila saya dalam menuliskan kata kata masih banyak kekurangan.

Sekian dan, Selamat Malam.

Tau Gak Sih Rasanya Trauma


Tau Gak Sih Rasanya Trauma

Bismillah, Selamat malam semua dimanapun kalian berada, dari dunia nyata sampai ke dunia astral. Bertemu lagi dengan saya selaku admin blog ini, dan kali ini saya akan berbagi pengalaman yang kurang mengenak kan, mengapa? Karena memang tidak enak di makan hahaha. . .

Gini, tadi sepulang nganterin simbok (bahasa jawanya ibu) dari sawah, kan saya langsung maen ke lapangan bola, rencananya sih mau ikutan maen tapi gak jadi. Sesampai nya di lapangan bola, e si Sukir malah bawa anjing (bukan maksud kasar lho ya), saya agak takut mau ke lapangan.

Setelah beberapa menit cuma duduk di sepeda motor, saya jalan masuk ke lapangan. Disitu saya cuma maenan di gawang saja, setelah beberapa menit di gawang, kok temen2 saya pada lihat ke si Sukir? Eh ternyata dia punya ide jahat, anjing nya dilepas suruh ngejar bola, padahal bolanya di deket saya, saya kan langsung lari ketakutan, tapi ya gitu kalo ada temenya yang takut, yang lainya malah seneng karena bisa dikerjain abis abisan.

Sebenernya kan dulu waktu masih sd saya kan pernah trauma di kejar anjing, waktu itu baru pulang dari sekolah saya kan sendirian, eh lupa malah lewat rumah yang ada anjingnya. Lha saya kan lari, eh tiba tiba anjingnya dateng ngejar saya, hampir aja di gigit sama tuh anjing, lha terus kan saya nangis kenceng (maklum masih sd, hehe. . .). Sejak saat itu saya takut sama anjing.

Saya takut2 gimana gitu, temen pada ngerjain saya . Anjing nya kan suka maenan sama bola, nah tadi malah bolanya dideketin ke saya, lha ya spontan langsung triak triak saya (lha kan takut ). Disaat saya takut , temen saya seneng nya minta ampun, malah pada ketawa kenceng . Sampe sampe pas mau pulang motor saya ditahan , terus bolanya ditaruh di jok belakang , lha kan teriak lagi saya (namanya juga orang takut).

Memang bener, di saat yang lain susah yang lainya bungah (seneng, bahagia). Ya begitulah , namanya juga bercanda, dan yang kena bukan mereka tapi saya, ya mereka bahagia dan saya tidak bahagia. Dan saya terima kerjaan kalian wahai kampret2 yang udah ngerjain, gak tau rasanya orang trauma yak? Ho'o yak ? Gak tau yak? Ya kayak saya ini. semoga amal baik kalian di terima... Amin

Sampai disini dulu coretan dari saya , mohon maaf bila terdapat banyak kesalahan,, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan sampai bertemu lagi di coretan selanjutnya.


Sekian dan selamat malam.